Sabtu, 14 Maret 2015

Smartphone Pertama Produksi Vaio Akhirnya Resmi Dirilis

   


     Vaio benar-benar "bangkit dari kubur". Setelah melepas dua seri laptop terbarunya, brand jebolan Sony tersebut seperti ingin menantang perusahaan lamanya dengan bermain di industri smartphone. Perusahaan asal Jepang yang pernah bekerjasama dengan Sony ini memperkenalkan Vaio yang sudah berjalan dengan OS Android 5.0 Lollipop dan dibanderol 51.000 yen atau sekitar Rp 5,5 juta. Perangkat pertama Vaio sudah bakal beredar, tepatnya pada 20 Maret 2015 mendatang. Akan tetapi, untuk awalnya, produk yang dinamakan Vaio Phone tersebut baru dijual di pasar Jepang saja. 

      Sebagai perangkat pertama setelah lepas dari bayang-bayang Sony, Vaio Phone tampak biasa-biasa saja. Produk yang satu ini tidak memiliki desain yang benar-benar wah dan spesifikasinya pun tidak terlalu tinggi. Tak ada kesan mewah yang biasanya selalu melekat di produk Vaio. Vaio Phone memiliki bentuk membulat di setiap ujung ponselnya, dengan permukaan casing yang mengilat atau glossy. Pihak Vaio menyebut desain perangkat tersebut dengan kata "sederhana dan stylish". Secara sepintas, produk tersebut mirip dengan Nexus 4, produk buatan Google bersama dengan LG.

 


             Dengan harga yang cukup tinggi tersebut, smartphone Vaio ini hadir dengan mengusung spesifikasi seperti layar 5 inci 720p, prosesor quad-core 1.2GHz, dan RAM 2GB yang diklaim sudah mumpuni untuk kegiatan multitasking. Selain itu, smartphone ini juga dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 5MP yang cukup handal untuk mengambil foto selfie. Memiliki ketebalan 7,95mm, Vaio smartphone ini telah didukung dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh.
              Meski sudah dirilis di Jepang, namun masih belum diketahui apakah nantinya smartphone ini juga bakal dipasarkan secara global. Berminat kah Anda membeli smartphone buatan Vaio ini?



0 komentar:

Posting Komentar